Home » » Sejarah

Sejarah

Written By Unknown on Sabtu, 27 April 2013 | 21.50


Jotun merupakan salah satu pabrik cat terkemuka di dunia. Didirikan pada 1926 di Norwegia oleh Odd Gleditsch. Kini Jotun telah berkembang mencakup 74 perusahaan dengan 40 fasilitas produksi di seluruh dunia. Produknya meliputi Coating Marine, Protective Coating, Powder Coating dan Cat Decorative. Jotun telah dipercaya untuk melestarikan menara Eifel di Paris, melindungi bangunan tertinggi di dunia “Burj Khalifah” di Dubai yang berketinggian lebih 818 meter dan kapal pesiar Oasis of the Seas milik RCCL. Di wilayah Asia sendiri, Jotun telah berpengalaman lebih dari empat decade.

Jotun berkecimpung di Indonesia sejak pertengahan 80-an dengan mengimpor cat dari Malaysia dan Singapura untuk pasar cat kapal dan protective. Jotun mendirikan fasilitas local pada 1990. Kini Jotun memiliki dua fasilitas produksi di Indonesia, Powder Coating di Legok, Tangerang dan pabrik cat Liquid di MM2100, Cibitung, Bekasi yang beroperasi sejak 2005.

Segmen Protective Coating telah berkembang dengan pesat terutama adanya teknologi mesin tinting Multicolor yang terkomputerisasi. Divisi Coating Protective memberikan layanan professional untuk memenuhi kebutuhan proyek-proyek beskala besar dengan tenaga supervise lapangan berketrampilan tinggi, dukungan teknisi handal serta layanan konsultasi warna.

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Random Post

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels